Adee Meitasari

Membaca untuk ditulis Menulis untuk dibaca Minimal untuk pengingat diri...

Selengkapnya
Navigasi Web
9. Viral, Dalgona Coffee.

9. Viral, Dalgona Coffee.

Dampak positif Corona antara lain, melahirkan kreatifitas dan inovasi.

Selama Stay at home orang memiliki banyak waktu luang yang kemudian dimanfaatkan untuk memasak, seperti dilakukan anak muda Korea Selatan yang kemudian menjadi tren, Dalgona Coffee atau Kopi Dalgona.

Dalgona sendiri di Korea adalah jajanan permen yang punya rasa manis dan teksturnya seperti spons.

Dalgona Coffee  memang dibuat sedemikian rupa sehingga beberntuk busa (foam) yang dicampur dengan susu.

Faktor terkenalnya Dalgona kopi karena dengan  #DirumahAja, menjadikan rindu rasa kopi yang ada di kafe.

Rasa penasaran membuat ingin mencoba, tidak hanya kopi sekaligus Milo dan Green Tea karena bahannya kebetulan  ready.

Untuk yang memiliki masalah lambung memang tidak disarankan mencoba dalgona kopi.

Karena kopi yang diresepkan adalah kopi yang terlalu keras.

Ini resep yang saya buat dengan mengamati beberapa konten, tercatat sudah lebih dari 10 juta tampilan tutorial membuat dalgona coffee di aplikasi TikTok, kemudian menyebar ke Facebook, Instagram, Twitter, hingga YouTube.

BAHAN

2 sendok makan kopi instan sebaiknya jangan memakai kopi yang sudah ada gulanya apalagi yang 3 in 1

2 sdm gula pasir

2 sdm air panas

susu UHT cair

es batu sesuai selera

kental manis atau krimer bagi yang tidak suka pahit.

CARA MEMBUAT :

Tuangkan kopi ke gelas kemudian tambahkan gula, lalu aduk.

Beri air panas atau air es pada campuran kopi. 

(pilih salah satu)

Letak perjuangan membuat minuman ini disini, karena harus mengaduk kopi memakai wish atau garpu pengocok sekitar 500 kali atau selama 15 menit, cocok untuk mengusir rasa bosan karena, ribet. 

setelah adonannya mengembang kental dan berbusa, siapkan gelas dan isi susu hangat, atau susu dengan es batu, lalu tuangkan kopi yang sudah berbusa ke atas susu.

Dalgona coffee siap dinikmati.

Itu resep asli, itu kaum muda Korea, mungkin kaum muda Indonesia juga, yang tengah menerima tantangan.

Tetapi karena yang bikin Bu Ibu, jika harus mengocok 500 kali, saya melambaikan tangan deh, pakai saja mixer beresss.

Tertarik ?

 

Dalgona kopi dengan toping 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kreatif Bu... Keren..

03 Apr
Balas

Makasii say.Ya gini kalau ada abegeh...yang lagi nyari kesibukan.Dapur riuh terus

03 Apr



search

New Post